Udah lama ya aku ga update blog ini. Sekarang mau posting nih.

Berhubung di sekolah aku kelas 8. 1, jadi mungkin ini curhat kali ya.

Dari dulu waktu aku masih kelas 7 (karena aku 7.1), banyak guru yang berkomentar ” Kalian itu nilainya harus bagus dong, ga malu apa dengan kelas lain, kalian ini kan tujuh satu, jadi harus menjadi yang kesatu”. Rata-rata begitu komentar para guru. Walupun ada juga guru yang tidak berkomentar seperti itu.

nilai

Opini saya sih seperti ini. Kita (murid-murid 7.1 atau 8.1) kan masuk kelas yang terakhirnya ada angka 1-nya bukan kemauan kita sendiri.  Lagipula, sebagai siswa kita pasati akan melakukan yang terbaik buat nilai kita sendiri. Jadi, sejelek-jeleknya nilai kita, itu adalah kemampuan terbaik kita.

Ya, aku ngerti kok, mungkin guru bilang kayak gitu maksudnya untuk memotivasi muridnya. Tapi, seperti yang udah aku bilang di atas bahwa menurut aku setiap siswa, tidak hanya di kelas yang belakangnya angka 1 sudah melakukan yang terbaik untuk nilainya sendiri.

Lagi-lagi menurut aku. Ya, karena ini memang hanya opini aku sendiri.

How about you?